Senin, 10 Oktober 2011

(tugas 2) dampak positif dan negatif dari internet

Diposting oleh ananda bunga di 06.41
                Seperti yang kita tahu setiap hal pasti punya sisi positif dan negative sama halnya dengan internet.kali ini mari kita lihat internet dari 2 sisi yang berlawanan. Tidak di ragukan lagi internet memberikan begitu banyak manfaat yang sangat berguna bagi manusia.berikut berapa dampak positif yang di berikan oleh internet.
-internet merupakan sarana masa kini untuk berbagi informasi.berbagai informasi dapat kita cari di internet.proses penyebaran informasinya pun sangat cepat tidak mengenal jarak dan waktu. Dimanapun dan kapanpun kita dapat mengakses informasi yang kita butuhkan hanya dengan mengetikan beberapa hal apa yang ingin kita ketahui pada search enggine maka informasi tersebut akan muncul.
-dengan internet kita juga bisa melakukan bisnis.bahkan akhir akhir ini berbisnis dengan menggunakan media internet sangat populer.penjual bisa memasang iklan di internet yang nantinya akan di lihat oleh calon pembeli.cara seperti ini sangat efektif bagi para pembeli yang tidak memiliki waktu banyak untuk datang ke toko.keuntungan yang bisa di dapatkan oleh penjula juga bnayak.mereka tidak perlu mencari tempat untuk menjual barang dagangannya selain itu penjula juga tidak perlu repot repot menemui si pembeli sehinnga mengehemat biaya dan waktu.
-internet juga dapat memberikan hiburan bagi penggunanya.memalui situs youtube kita dapat melihat rekaman video dari berbagai belahan bumi.bahkan beberapa video di situs ini dapat menjadikan penggunanya menjadi terkenal seperti fenomena yang terjadi di Negara kita.
-dalam dunia pendidikan internet juga memberikan begitu banyak manfaat.saat ini banyak blog/website yang memuat tulisan secara gratis sehingga memudahkan para pelajar untuk mendapatkan materi yang ia butuhkan.
-saat ini banyak orang menggunakan fasilitas social network yang tersedia di internet.social network memudahkan penggunanya untuk bertukar kabar  secara pribadi.melalui social network juga kita dapat memiliki banyak teman baru .selain itu sering kali social network  di jadikan sarana silaturahmi bagi mereka ysng terpisah oleh jarak.
Selain dampak positif,internet juga dapat memberikan dampak negative bagi penggunanya berikut beberapa contoh dampak negative yang di timbulkan oleh internet.
-banyak terjadi kasus terminal yang di timbulkan oleh internet. Karena internet dunia maya maka sering kali para penipu menjadikan internet sebagai sarana untuk menipu korbannya. Contohnya kasus penculikan yang bermula dari facebook.selain itu melakukan bisnis di internet juga harus di lakukan secara hati-hati.bisa jadi si penjual yang menipu atau si pembeli yang  menipu.
-penggunaan internet yang berlebihan juga berpotensi membuat penggunanya ketagihan terutama bagi pelajar.jika hal ini sudah terjadi maka susah sekali di hentikan.prestasinya akan menurun karena sebagian besar waktunya hanya di gunakan untuk bermain internet.selain itu internet juga  dapat menyebabkan penggunanya menjadi anti social karena ia hanya berkutat dengan dunia maya saja tanpa mempedulikan  keadaan di sekitarmya.
itulah beberapa dampak yang dapat di timbulkan oleh internet.internet memang memberikan begitu banyak kemudahan namun kalau kita tidak menggunakannnya secara bijak maka internet juga dapat menjadi malapetaka bagi penggunanya.  
                http://duniabaca.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

haha hihi my life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez